Welcome to My Blog

Minggu, 02 Desember 2012

Latihan vokal di Dufan

Weekend kali ini gue mencoba buat ngehibur diri sendiri dengan latihan vokal di dufan, maksudnya teriak - teriak gitu. Ga jauh beda lah ama latihan vokal. Mumpung gue dapet tiket gratis dari tempat gue kerja  #AkuCintaGratisan.




Jadi, rencana ke dufan ini uda gue siapin di awal minggu. Dan ternyata di hari H nya tanpa disangka - sangka aer di kontrakan gue pun mati. Awalnya gue udah ada niat buat ngebatalin ini acara dikarenakan jam setengah 8 ada tukang yang mau benerin aer. Dan ga nyangka ya, setengah 9 aer uda nyala lagi. Prok - prok. Acara ga jadi dibatalin pemirsa.


Jam 10 gue langsung capcus ke Stasiun Bekasi. Gue lebih milih naek kreta karena menurut gue lebih efektif & efisien. Maksudnya gini, gue paling males kalo kena macet, kalo panas - panasan, dan paling sebel kalo naek turun a.k.a gonta - ganti kendaraan. Dan dengan naek kreta, paling ga gue terhindar dari semua itu.

Gue nungguin temen yang baru dateng setengah 11. Dan jadwal commuter line yang paling deket itu jam 11.17. Jadilah kita nungguin ampe ntu kereta dateng. Tau kan commuter line? Sistemnya kaya busway gitu bisa transit, tapi ini versi kretanya. Tiketnya cukup murah kok cuma 8ribu, ada acnya, ada area khusus wanita pula. Pokonya gue betah naek kreta ini.

Gue nyampe di Stasiun Jakarta Kota sekitar jam 12an. Abis itu gue langsung capcus naek mikrolet M15A. Gampang buat nyari ni mikrolet, di pintu keluar langsung nemu. Ga lama kemudian sampailah gue di pintu gerbang Ancol. Masuk ke Ancol bayar 15ribu. Berhubung gue uda punya tiketnya, gretong lah, hahah.

Pas di gerbang Dufan gue ngerasa jadi tamu kehormatan kaya yang di acara penghargaan sekelas Grammy Award gitu, eehh. Ga percaya? Nih liat aja.

Disambut red carpet

Setelah tangan gue ditato, eehh, distempel gue langsung capcus ke Kalila buat nyari mushola. Sempetin shalat Dhuzur dulu. Abis itu nyari tempat duduk yang enak buat makan bekal yang uda gue bawa. Tau ga gue bawa apa? Sate. Lebih tepatnya lagi mie goreng rasa sate. Dan gue memuin rest area yang kece di deket Hysteria.

Cuaca cerah, mood oke, perut kenyang. Saatnya gue memulai buat latian vokal. Buat pemanasan ga tanggung - tanggung gue langsung melesat ke antrian Hysteria. Dengan penuh kesabaran kurang lebih sejaman gue ngantri di sini, dan tibalah giliran gue. Gue milih buat madep ke yang lagi pada ngantre. Soalnya di atas nanti viewnya bakalan kece banget, madep ke pantai bo. Sensasi yang gue rasain dari wahana ini, gue ngerasa terbang. Adalah *maaf* pantat gue ama tempat duduk saling berjauhan satu sama laen. Ga maksud?? Gue juga bingung ngejelasinnya. Mendingan lu cobain sendiri. Hasil foto dari wahana ini asli jelek, guenya ga banget, najong!

Gue masih belom puas. Ini belum seberapa. Gue mau cobain yang lebih menentang, lebih wow. Dan dipertemukanlah gue sama yang namanya tornado. Dag dig dug, keringet dingin, buat jalan aja berat banget. Buat gue lebih menegangkan daripada nerima pengumuman kelulusan!! Antri di sini bener - bener menyiksa. Lagi panas - panasnya, wow. Keringet di muka gue, kayanya bisa buat goreng tahu. Asli, gue bener - bener takut ama wahana ini. Secara sebelumnya belum pernah nyobain. Pas di atas, gue bener - bener mangap maksimal. Gimana ga?? Ga kebayang, gue diberlakukan kaya bukan manusia. Diputer sana - sini, di bolak - balik, madep ke atas ditahan, madep ke bawah ditahan, trus diputer - puter lagi dengan kecepatan maksimal. Kaya lagi bikin adonan buat kue yak??


Saking seremnya, ga ada yang naek tuh

Next, alap - alap. Ini bisa dibilang mini halilintar. Gue juga cobain kicir - kicir. Bisa dibilang kicir - kicir ini gue latian vokal maksimal. Mangap maksimal, nonstop.

Gue penasaran ama yang namanya niagara - gara. Gue cari mpe ntu wahana ketemu. Dan buset antriannya panjang banget, keluar bates. Berhubung gue penasaran gue ngantri aja mpe satu setengah jam, bayangpun. Ga taunya cuma begitu doank, kurang menantang, dan ga basah pula. Gue pengen basah - basahan kaya arung jeram. Tapi entah kenapa, ntu wahana ga pernah sepi yak. Ampe sekarangpun gue belom pernah cobain arung jeram. Next time, harus!!

Pas uda rada sore gue liat hysteria mulai sepi. Ngantri lagi ahh, mumpung. Ga lama si nunggunya. Dan di atas gue udah siapin pose gue yang paling maksimal. Beginilah jadinya.





Next, ontang - anting. Pusing euy cobain ni wahana, tapi nyantai maksimal. Bahkan gue bisa jepret - jepret kaya begini.




Gue butuh yang lebih wow lagi. Halilintar oke nih, capcus. Lumayan juga ngantrinya. Dan gue kebagian tempat duduk paling depan dan yes sendirian. Temen gue takut katanya. Wah, mantep banget ini dah di depan sendiri, gue mangap maksimal lagi. Tapi gara - gara naek halilintar badan gue pegel - pegel yak.


Abis maghrib gue niatnya mo pulang. Tapi ga jadi gara - gara ngliat kicir - kicir ga da yang ngantri. Capcus, ga kapok, once again, tarik bang! Dan satu kata buat ini, wow! Durasinya lebih lama, dan dibolak - baliknya maksimal. Mangap maksimal sepanjang masa mpe suara gue abis. Prok - prok penutupan yang memuaskan.

Niat mo pulang pun tertunda, karena gue pengen mengabadikan wahana - wahana di malem hari. GA lupa jepret sana, jepret sini. Hasilnya ya begini.


Gue yang mana, hayo??

remang - remang



ada banyak lampu




Setengah 8 baru gue keluar dari dufan dan yak gue ga tau jalan pulang. Tanya ama security, dikasih tau ke halte busway. Eh, bukannya naek busway, gue cuma lewat doank. Berbekal insting & kesotoyan yang tinggi, gue lewatin aja tu halte, cari jalan raya. Dan dugaan gue bener, ga sampe 10 menit ketemulah tu jalan raya. Nyebrang, naek M15A lagi, turun Stasiun Jakarta Kota, naek Commuter ke Bekasi, pulang dengan selamat.

Mumpung kretanya masih sepi, gue sempet jepret lho, ini dia.





2 komentar:

  1. habis naik M15A itu masuk ke dufannya gimana ya? jalan kaki? makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan kaki, deket kok dari pintu gerbang ancolnya

      Hapus